Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan

dengan Manfaat Labu Siam - Buah ini kadang di kenal juga dengan nama Labu Jipang, yang mempunyai nama latin Sechium edule, merupakan tubuhan jenis dari labu-labuan yang sanggup di makan buah dan pucuk mudanya,tanaman ini biasanya lebih sering di tanam di pekarangan rumah dan di gemari oleh banyak orang, sehingga tidak aneh jikalau banyak orang yang menanam Labu yang satu ini, tentu saja ini alasannya rasanya yang lezat dan juga praktis dalam pengolahanya, sehingga ibu rumah tangga terkadang lebih menentukan labu siam untuk di jadikan santapan makan siang ataupun pada malan hari.

 Buah ini kadang di kenal juga dengan nama Labu Jipang Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan
ilustrasi labu siam

Tidak cuma itu, labu Jipang ternyata mempunyai manfaat untuk kesehatan yang sangat mempunyai kegunaan untuk tubuh kita, mau tau apa sajakah manfaat labu yang satu ini, yuk kita baca bersama artikelnya di bawah ini.

Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan

Bermanfaat bagi ibu hamil
Labu siam mempunyai kandungan asam folat yang baik, yaitu 93 mkg per 100 gram. Sedangkan asam folat sangat penting untuk ibu hamil alasannya sanggup mengurangi resiko kelahiran bayi cacat. Biasanya kurangnya asam folat pada ibu hamil ditandai dengan anemia (kurangnya sel darah merah)

Menurunkan darah tinggi
Labu siam mungkin juga memperlihatkan beberapa manfaat bagi kesehatan. Purdue University menyampaikan teh herbal yang dibentuk dengan daun labu siam dipakai untuk menurunkan tekanan darah tinggi, melarutkan kerikil ginjal, dan mengobati aterosklerosis atau pengerasan pembuluh darah arteri. Teh yang mengandung daging labu siam mempunyai sifat diuretik ringan, dan dipakai untuk mengobati penyakit kembung.

Mengatasi Asam Urat
Buah Labu siam mempunyai pengaruh Diuretik sampai sangat cocok untuk penderita Asam urat, labu siang sanggup melancarkan jalan masuk kandung kemih dan membantu dalam melancarkan dalam proses pengeluaran air seni dari dalam tubuh.

Menjaga kadar koleseterol
Labu siam sama halnya dengan jenis labu lainnya, yaitu salah satu sayuran yang mengandung kalori yang sangat rendah. Labu siam hanya menyediakan kalori per 100 gramnya, serta tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Namun, sayuran ini kaya akan serat makanan, zat antioksidan, mineral, dan vitamin. Makanan rendah kalori dan sayuran yang kaya serat seringkali direkomendasikan oleh jago para diet untuk menjaga kadar kolesterol dan menurunkan berat badan.

Labu siam cocok untuk penderita diabetes
Kandungan Karbohidrat tingg yang terbadapat pada labu siam, sangat cocok membantu penderita diabetes, mengomsumisi labu saim secara rutin dengan cara dikukus, rasa khas dari labu siam dengan kandungan pati sanggup memenuhi kebutuhan tubuh akan karbohidrat bagi Anda penderita diabetes.

Di balik bentuk labu siam yang sederhana dan malah tergolong kurang menarik hati dari segi bentuk buahnya, ternyata terkandung Rahasia kesehatan yang luar biasa, maka tidak pernahlah Sang Maha Pencipta membuat sesuatu yang sia-sia, Oke Jangan lupa teman-teman baca juga artikel kami sebelumnya yakni Manfaat Susu Kedelai, yang juga terkandung berbagai manfaatnya, terima kasih. dengan

0 comments