Apa Itu Benjol Dan Apa Jenis-Jenis Benjol Itu?

dengan Apa itu jerawat dan apa jenis-jenis jerawat itu? Banyak orang beranggapan bahwa jerawat yang biasa berupa benjolan-benjolan kecil kemerahan hanya muncul pada wajah. Padahal bekerjsama jerawat sanggup muncul diberbagai tempat ibarat dada, punggung dan kulit kepala. Dan jerawat ternyata mempunyai jenis yang beraneka macam tidak itu-itu saja meski terlihat mirip. Sekecil apapun jerawat meskipun tidak menyakitkan memang sangat mengganggu bagi sebagian orang alasannya selain mengurangi kecantikan bagi perempuan juga sanggup menciptakan kita kurang percaya diri. Dan berikut kita akan membahas lebih lanjut seputar jerawat ini, selain untuk menambah pengetahuan juga sangat penting sehingga kita sanggup tahu cara menghilangkan jerawat dengan benar dengan langkah-langkah yang sempurna serta efektif.

 Banyak orang beranggapan bahwa jerawat yang biasa berupa benjolan Apa Itu Jerawat dan Apa Jenis-Jenis Jerawat Itu?

Jenis-Jenis Jerawat Yang Harus Kamu Tahu


Jenis Jerawat Berdasarkan Bentuknya


1. Jerawat Radang
Apabila kantung folikel yang terdapat pada dermis terisi oleh lemak padat, maka akan menjadikan dermis mengembung. Kemudian akan pecah sehingga darah putih akan menyerang tempat folikel sabasea sehingga terjadilah peradangan pada kulit. Jerawat radang ini akan terasa sakit dan mempunyai ukuran yang cukup besar lebih besar dari komedo yang didalamnya terdapat cairan nanah. Apabila kita berusaha memecahnya memakai tangan atau alat yang tidak higienis maka akan terjadi peradangan yang lebih parah dikarenakan kuman dari luar masuk dan menginfeksi.

2. Komedo
Mendengar kata komedo niscaya tidak aneh bagi anda, dan komedo ini juga termasuk salah satu jenis jerawat. Namun komedo tidak sakit ibarat jerawat radang hal ini alasannya komedo merupakan jerawat yang hanya menyumbat pori-pori pada kulit dan tidak terinfeksi oleh kuman dan bakteri.

Komedo sendiri terdiri dari 2 jenis:
Komedo Terbuka (White hide comedo) yang mempunyai ciri-ciri pori-porinya yang tersumbat mempunyai warna putih pucat.
Komedo Tertutup (Black head Comedo) yang mempunyai ciri-ciri pori-porinya yang tersumbat mempunyai warna kehitam-hitaman.

3. Jerawat Konglobata
Jerawat jenis konglobata ini ialah kumpulan dari jerawat-jerawat terkadang berupa bisul-bisul. Mulanya jerawat ibarat ini diawali munculnya 1 jerawat kemudian bertambah dan terus bertambah sehingga bergerombol dan menjadi satu yang kemudian melebar dan bernanah. Hal ini terjadi alasannya kita memencet jerawat memakai sesuatu yang tidak higienis ibarat kuku atau alat-alat lainnya, sehingga kuman dan basil menyebar dan menciptakan jerawat semakin parah. Dan meski jerawat ini sanggup disembuhkan namun bekasnya sulit untuk dihilangkan.

Jenis Jerawat yang di Kenal Masyarakat


1. Jerawat Batu
Jerawat kerikil bekerjsama sama saja dengan jerawat radang, namun mempunyai ukuran yang lebih besar dan terasa menyakitkan alasannya terjadi peradangan yang hebat. Jika terus dibiarkan tanpa segera diobati maka sehabis jerawat ini sembuh akan meninggalkan bekas luka ibarat cekungan pada wajah yang tak sanggup diobati.

2. Jerawat Pasir
Jerawat pasir ialah kumpulan jerawat-jerawat kecil yang banyak sehingga terlihat seperi pasir. Jerawat ini tidak sakit alasannya tidak terjadi peradangan namun menciptakan wajah jadi tidak yummy untuk dilihat.

Aneka Jenis Jerawat Lainnya


1. Jerawat Juvenil
Jerawat juvenil ialah jerawat yang terjadi alasannya perubahan hormon dimasa sampaumur yang mengalami pubertas atau antara umur 14 sampai 20 tahunan. Hormon tersebut tidak stabil dikarenakan memproduksi sebum.

2. Jerawat Rosacea
Berbeda dengan jerawat juvenil, jerawat yang satu ini muncul pada perempuan usia 30 sampai 50 tahun. Jerawat ini terjadi tanggapan peradangan kemudian akan mengakibatkan lipatan pada hidung yang seakan-akan terliah bersisik. Apabila terkena jerawat ini maka untuk mengatasinya ialah dengan pergi ke dokter kulit.

3. Jerawat Nitrosica
Jerawat yang satu ini merupakan jerawat yang cukup berbahaya alasannya kalau salah melaksanakan pengobatan sanggup mengakibatkan lubang pada wajah dan sanggup merusak wajah. Jika anda terkena jerawat ini maka solusinya ialah anda harus pergi ke dokter kulit. Jenis jerawat ini ialah tahapan selesai dari jerawat.

4. Jerawat Vulgaris
Jerawat vulgaris ini bekerjsama ialah nama lain dari komedo. Komedo ini ialah salah satu jenis jerawat yang cukup gampang untuk diobati. Umumnya sanggup disembuhkan dengan melaksanakan penguapan di cuilan wajah yang terkena jerawat.

Terjawab sudah apa itu jerawat dan apa jenis-jenis jerawat itu? Wah ada majemuk juga ya jenis jerawat itu, jerawat bekerjsama bukan sesuatu yang menyeramkan asal kita tahu penanganannya. Sebab umum munculnya jerawat ialah perubahan hormon serta kurangnya kita dalam menjaga kebersihan. Oleh alasannya itu, jangan lupa untuk selalu mencuci muka anda dengan rutin termasuk saat menjelang tidur. Semoga bermanfaat! dengan

0 comments