Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan

dengan Manfaat Buah SriKaya - Buah Sri Kaya ialah buah yang hanya tumbuh di Daerah yang beriklim Tropis saja, dimana hanya akan berbuah pada kalau tumbuhany sudah berumur 2 Tahun,  buah Sri kaya kadang di Kenal juga dengan nama Buah nona (Annona squamosa), ialah tumbuhan yang tergolong ke dalam genus Annona yang berasal dari tempat tropis. Buah srikaya berbentuk bundar dengan kulit bermata banyak (serupa sirsak). Daging buahnya berwarna putih. Rasanya sangat lezat dan juga buah ini ketika di makan akan ada aroma wangi.

 Buah Sri Kaya ialah buah yang hanya tumbuh di Daerah yang beriklim Tropis saja Manfaat Buah SriKaya Untuk Kesehatan
Ilustrasi Buah Srikaya
Nah teman-teman sudahkah pernah merasakan buah yang satu ini, moga-moga aja teman-teman udah pernah mencicipinya ya, lantaran memang ada sebagian orang yang belum mengenai buah ini, maka dari itu pada kesempatan kali ini, saya ingin juga teman-teman mengenal buah yang satu ini, yuk untuk manfaat yang terkandung di buah yang satu ini, silahkan saja lihat di bawah ini.


Manfaat Buah Sri Kaya Untuk Kesehatan

Bisul keras dan borok
Ambil daun srikaya secukupnya kemudian basuh bersih. Kemudian tumbuk hingga halus dan campur dengan sedikit garam. Selanjutnya tempelkan pada bab yang borokan atau bisulan dan balut dengan menggunakan kasa atau kain. Diamkan dan ganti 2-3 kali dalam sehari.

Mematangkan bisul
Ambil daging buah yang telah masak kemudian giling halus dan tambahkan sedikit garam. Kemudian tempelkan pada abuh dan balu dengan menggunakan kasa atau kain.

Pingsan dan menenangkan orang yang histeris
Siapkan daun srikaya secukupnya kemudian basuh higienis dan tumbuk hingga halus. Kemudian dekatkan tumbukan tersebut pada hidung si penderita supaya aromanya tercium oleh si penderita tersebut.

Membunuh kutu pada kepala
Siapkan kurang lebih 10 butir biji buah srikaya dan daun nya kurang lebih 1 genggam. Kemudian campur dan tumbuk hingga halus. Selanjutanya campur dengan sedikit minyak kelapa sambil diaduk hingga merata. Tempelkan pada kepala dan bungkus dengan kain atau handuk. Diamkan hingga kurang lebih 3 jam kemudian basuh hingga bersih. Peringatan: hati-hati jangan hingga air bilasan masuk ke dalam mata lantaran dapat mengakibatkan peradangan dan iritasi.

Anak cacingan
Siapkan kurang lebih 15 lembar daun srikaya dan basuh bersih. Kemudian rebus dalam 5 gelas air dan diamkan hingga tersisa 3 gelas. Angkat dan diamkan hingga dingin, kemudian saring dan minum 3 kali sehari dengan porsi 1 gelas setiap minum.

Gangguan pencernaan
Ambil daun srikaya secukupnya dan basuh bersih. Kemudian tumbuk hingga halus dan  campurkan sedikit minyak kelapa kemudian usapkan pada perut.

Diare
Siapkan kurang lebih 6-10 gr kulit batang buah srikaya kemudian basuh bersih. Kemudian potong dalam ukuran kecil dan rebus ke dalam 4 gelas air, tambahkan gula merah dan diamkan hingga tersisa kurang lebih 2 gelas. Angkat dan diamkan hingga dingin, kemudian saring dan minum 2 x sehari.

Kudis
Siapkan kurang lebih 15 lembar daun srikaya, basuh dan tumbuk hingga halus. Campur dengan sedikit kapur sirih sambil diremas-remas kemudian gosokkan pada kulit yang kudisan. Lakukan secara rutin 2 x sehari.

Sebagai catatan:
  1. Bagi ibu hamil dihentikan untuk mengkonsumsi rebusan biji nya
  2. Jika ingin mengkonsumsi rebusan biji, akar, dan kulit srikaya harus hati-hati lantaran ada kandungan racun nya. Harus di bawah pengawasan hebat herbal yang sudah berpengalaman.
Sungguh besar Nikmat yang sudah di berikan kepada kita, alangkah besar KaruniaNya yang telah menunjukkan kita Berbagai akomodasi atas ciptaanya, Setiap penyakit niscaya ada obatnya. Nah supaya teman-teman dapat memanfaatkan aneka macam info yang saya berikan di blog ini, dan jangan lupa baca juga artikel sebelumnya yakni Manfaat Air Beras, terima kasih. dengan

0 comments